Oleh: dwihandyn | Agustus 8, 2007

Papa… Happy Father’s Day…

Hari ini adalah Hari Bapak bagi masyarakat di Taiwan. Aku jadi teringat Ayah angkat ku yg ada disini. Siang tadi aku mau telp, tp aku rasa dia masih kerja. Jadi ya aku cuma kirim sms ngucapin selamat pada Ayah angkat ku,

“PAPA . . . HAPPY FATHER’S DAY . . . I LOVE YOU . . . PAPA . . . . ”

Hanya kalimat itu yg bisa ku tuliskan sebagai ucapan selamat pada Ayah. Dia adalah orang Taiwan yg sangat baik pada ku, dan menganggap aku sebagai anaknya. Ya mungkin karena dia gak punya anak permpuan. Ayah angkat ku punya 2 org anak laki – laki, dan dia udah cerai ma istrinya. Dulu kalau aku ada libur, pasti kami main bersama, atau sekedar makan – makan. Aku merasa beruntung sekali, disaat aku jauh dari orang tua, aku mendapatkan Ayah angkat disini. Ayah orangnya suka bercanda, kalau lagi bersamanya atau sekedar ngobrol di telp, pasti dech suasana bisa berubah ceria. Tapi sayangnya sekarang kami tidak bisa ketemu lagi, dan main bareng seperti dulu. Karena di tempatku kerja yg sekarang, aku gak di kasih libur, dan lagi rumah Ayah sangat jauh dari tempat ku. Tapi kami masih bisa tetap berkomunikasi.

Begitu juga malam ini, padahal seharian perasaanku masih terbawa dg masalah yg terjadi pd hari minggu lalu. Di tambah lagi dari kemarin malam kepalaku sakit banget, sedang persediaan panadol ku dah habis. Tiba” ponselku berdering, Ayah angkat ku yg telp. Seharusnya kan aku yg telp, eh…ini malah Ayah yg nelfon.

“HELLO, ANAK KU” Suara Ayah terdengar menyapaku. Langsung ku sambut dg ceria dan tak lupa ku ucapkan Selamat Hari Ayah padanya,

“Hello,,, PAPA … FU-CHIN CHIE KUAI-RE…”

Dan selanjutnya kami pun bercanda dalam obrolan di telp. Saat ngobrol ma Ayah, aku jadi lupa akan segala macam kesuntukan yg sedang aku hadapi. Senang banget, karena hari ini aku dapat hiburan dari Ayah. Shie – shie Ni Papa, hari ini engkau telah membuat ku gembira.

Sehabis ngobrol di telp ma Ayah, Adek ku bilang,

“EI…KAMU INI GIMANA SIH ? DI HARI AYAH INI KAN SEHARUSNYA SANG ANAK YANG TELP KE AYAH TUK NGUCAPIN SELAMAT HARI AYAH. KAMU KOK MALAH SEBALIKNYA, SANG AYAH YG TELP KE ANAK.”

Aku hanya ketawa aja sambil bilang,

“HE…HE…HE… ORANG TADI AKU JUGA UDAH SMS KOK”

Papa . . . shie – shie Ni . . . Wo Ai Ni🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: