Oleh: dwihandyn | Agustus 24, 2007

Degan at Kelapa Muda

Tadi pagi sewaktu beli sarapan buat Adek, aku melihat di toko buah ada jualan kelapa muda. Waahh, panas2 gini tentunya sangat pas bila minum es kelapa muda, ntar pulangnya beli ach… Kebetulan ada anak Indo yg kerja di toko buah itu. Aku tanyakan apakah buah ini ada dagingnya, atau cuma air saja. Dia bilang ada dagingnya. Ach, kebetulan banget aku dah lama ga makan degan(kelapa muda). Akhirnya aku jadi beli 1 yg harganya cuma NT$.20 (Rp.5.600).

Sampai di rumah, aku tanya ma Adek, “Dek… Aku beli buah kelapa muda nich, kamu mau ga…?” Adek bilang, “iiiihhhh! Kamu kok doyan sih makan buah gituan? Aku ga mau ach! Makan aja sendiri!” Dasar orang Tw, ga tau enaknya degan. “Ach, thai hao le, na wo ce ci che o…” Pas banget, Adek ga mau, jadi ntar aku makan sendiri.

Setelah nyuapin Adek sarapan, n kasih dia minum obat. Seperti biasanya aku terus bersih2 rumah. Kerjaan dah beres, baru aku bikin rucuh degan. Waahhh… seger n enak banget (menurut lidahku). Dah lama aku ga ngerasa’in rucuh degan, biasanya klo aku lagi kepingin minuman ini, paling aku hanya beli yg udah botolan di toko serba ada. Yang rasanya udah beda jauh dari aslinya, paling cuma anyep. Tapi yang ini bener2 asli. Aku jadi teringat dulu waktu masih kecil, ayah sering bikinin aku minuman yg kayak gini. 2th yg lalu, sewaktu aku pulang dr tw, ayah jg bikinin aku rucuh degan. Tapi buatan ku saat ini, tidak sesegar buatan ayah ku.

Haiyoo… aku jadi kangen ma ayah. Telp aja ach… langsung ku pencet no.rumah. Ibu yg angkat, tapi ayah ga ada di rumah. Kata ibu, ayah lagi kerja bikin ukiran bangunan. Yach, ga apalah, aku kan cuma mau laporan klo aku sekarang lagi bikin rucuh degan. Ha…ha…ha… Ibu jadi ketawa mendengar laporanku. Dasar Dwi’, bikin rucuh degan aja pakai laporan!

He…he…he… 😀


Responses

  1. 😀 hehehehhehe
    rasa kelapa yg buat kangen🙂
    enak bener kalo gitu ya
    btw rucuh kelapa itu apa to mba

  2. #almas
    Ya pasti donk…
    Klo di tmpat aku, rucuh kelapa itu daging kelapa muda(degan) dan air kelapa di campur jadi satu, klo kurang manis bisa ditambah gula. Terus diaduk2 sampai pusing, klo dah klenger baru bisa di santap. Hehehe…..
    Kira2 ya begitulah….😆

  3. wah, degannya mahal juga, kalo di sini paling Rp2000,00.. ah, tapi memang degan nikmat..

  4. #atmo4th
    Hei… suka degan jg ya…?
    Haiyo… yg suka ketagihan degan…🙂
    Makasih, telah mampir kesini…

  5. ohohohohoho,, disini harganya 2500 perak,,
    *bangga*:mrgreen:

  6. #Rizma
    Hohohoho… banyak yg suka degan jg yach…
    *aku jg bangga kok, biarpun harganya segitu. Disini itu dah yg paling murah*
    Makasih ya, dah jalan2 kesini…😀

  7. disini gratis, hehehehe, asalkan mau panjat sendiri…🙂

  8. #mrlekig
    Hehehe…. sama, klo dirmh aku sendiri jg gratis.🙂

  9. Kalo di TW mah NT20 itu biasalah, seumpama koin utk beli cola di mesin minuman.

    Eh, “pentang” masih ada yg NT50 ga skrg Dwi??

  10. #CY
    Hehehe… duit receh yg serba guna…

    Tuh di 7-11 masih banyak “pentang” yg NT$50, tinggal pilih….
    *hmmm…ternyata pelahap pentang jg ya..*🙂

  11. Hehehe… pertama beli pentang di sana liat paha ayamnya segede gaban gitu jadi neg 😀

  12. #CY
    Hehehe….
    Tapi di makan juga sampai abis kan…?
    *pu yau lang-fei o…*😀

  13. sampai abis? ga gw sentuh deh…, soalnya waktu itu lagi keabisan sambel abc. Ga enak makan ayam raksasa tanpa sambel abc

  14. #CY
    Alahhh… Pu yau khe-chi…
    *sssstttt, tp stlh itu selalu siap sambel ABC kan?*
    Hehehe… 😀

  15. Lha iya, betul sekali. Disana ga ada sambel ibarat makan nasi tawar hehehe…

  16. aku ada pengalaman juga sama yang namanya Degan…

    ehehe…pernah iseng2 pin nyobain yang namanya Es Ganja
    takut, tapi pingin, aku dan temenku memberanikan nyoba2…

    halah…pas masuk warungnya…ternyata orang disitu pada minum degan alias kelapa muda.

    pas ta tanya si penjualnya, katanya Ganja = Degan saja

    ada ada ajaa…

  17. #CY
    Lagian sambel disini ga enak. Ga cocok ma lidah org Indo… Hehehe…. 🙂
    *bisa di timpuk org tw gw..*

    #Mrs. Neo Forty-Nine
    Hikikikikikkk…..
    Ada Ada Ajaa…dg pengalaman kamu Siwi…🙂

  18. Hehehe… sambel sana sebaskom juga ga kerasa pedesnya…, eh tapi yg namanya”yang rou mien (mie daging kambing)” yg di taipei shien itu bener2 pedes lho…, gw sampe mandi keringat abis makan.

  19. #CY
    Hehehe…. untungnya aku ga suka makan pedes.
    Wah, itu Laopan kayaknya harus siap banyak handuk tuh… Buat ngelap pembelinya yg pada mandi keringat…. 😆


Tinggalkan Balasan

Kategori

