Oleh: dwihandyn | September 1, 2007

Dapat Sim Card Gratis!

Selama ini aku pakai Chunghwa (Ideal Card), tapi karena temen2 aku banyak yg pakai Taiwan Mobile (OK Card), jadi aku juga berniat mau ganti No. yg sama dangan mereka (ya, supaya fulsa tidak terlalu boros). Tapi sayangnya, mau segera ganti aku ga dapat libur.

Dua bulan yg lalu aku pergi berniat membeli Sim Card ke Taiwan Mobile Office, (yg kebetulan ga jauh dari tempat ku)dg membawa kartu ARC, kartu kesehatan, juga passport sekalian aku bawa. Karena disini klo mau beli sim card harus bawa sedikitnya 2 kartu identitas diri. Tapi apa kata petugas kantor itu, “Maaf ya dek, karena anda bukan orang Taiwan, jadi kami ga bisa memberikan pelayanan kami atas maksud anda untuk membeli No. di kantor kami. Anda bisa beli, tapi anda kesini harus dg orang asli twn yg nantinya bisa bertanggung jawab bila suatu saat ada masalah dg No. yg anda beli. Pu hao i-sh, tuei pu chi.” Yach, kecewa dech aku. Padahal di tempat lain bisa, temen2 banyak jg yg langsung beli di kantornya. Tapi disini kebetulan kok rumit banget.

Ada tempat lain sich yg jualan No.Hp, yaitu di toko Indo di Taipei Stasiun. Tapi lumayan jauh dari tempat ku, sedang aku sendiri ga bisa libur, jadi ya tetep ga bisa beli. Tiga minggu yg lalu aku pergi ke toko Vietnam untuk beli fulsa, setelah aku tanyakan ternyata disini bisa melayani pembelian sim card OK. Ya udah, aku langsung pesen, besuknya aku datang lagi utk menyerahkan foto copy ARC n kartu kesehatan. Laopan bilang “tunggu minggu depan baru ada, ntar klo dah ada anda saya hubungi.” Setelah 2 minggu aku datangi lagi toko Vietnam itu, tp belum jg ada sim card yg aku pesen. Sampai sekarang dah 3 minggu, n sim card nya jg belum aku dapet. Yach, tunggu aja.

Tapi pagi tadi aku ketemu temen, dia ada urusan mau ke Taipei. Ya udah kebetulan, aku nitip agar di belikan No.OK. Sebenernya temen ku jg mau beli No.lagi, tapi berhubung dia udah pernah ganti No.3x, jadi ARC dia udah ga bisa buat daftar beli No.lagi (aturannya disini, 1 ARC hanya bisa buat daftar No. sampai 3x). Yach, klo mau beli lagi aku suruh pakai ARC aku aja, kan punya ku belum pernah terdaftar.

Sore tadi temen ku datang ke sini tuk ambil ARC n kartu kesehatan ku, tuk di bawa daftar beli No. Pukul 8 malam tadi dia baru pulang, dg membawa No.sim card baru buat aku. Ketika mau aku kasih duit, dia bilang “Ga usah ganti duitnya, ini No.buat kamu sebagai ungkapan rasa terima kasih saya sama kamu, karena dg ARC kamu, aku juga dapet No.baru lagi. Makasih banget kamu udah menolong aku, aku harus cepat pulang takut di omelin nenek.” Dia langsung nyelonong pergi sambil berlari. “Huey, shie-shie ni o….” Ga tau di dengerin apa ga teriakan ku tadi.

Yachhhh,,, akhirnya aku dapet juga No.baru Taiwan Mobile (OK card). Hmmmm… Gratis lagi…. 🙂

He…he…he… Lumayan khan…  😀


Responses

  1. selamat selamat…saya juga baru menggunakan kartu baru…halo hybrid huehehehe

  2. #imcw
    Makasih makasih…. sama2 baru donk… hehehe….
    Makasih udah maen kesini…. 😀

  3. emg klo kita baek ama org, pasti org juga bisa lebih baek ama kita😀

  4. wahhh bagi dong kartunya :mrgreen:

  5. Hati2 Dwi, jgn sembarang pinjemin ARC lu ke org lain. Apalagi urusan simcard beginian, berarti jatah lu buat apply kartu cuman tinggal 1x lagi lho….

  6. disana ngga ada emtri ya?:mrgreen:

  7. #syafriadi
    Hehehe… emang bener…
    Makasih udah maen kesini…
    Salam kenal yach… 🙂

    #almas
    Hohohoho… Ga bisa!! Krn pasti ga cocok dg selera kamu…:mrgreen:

    #CY
    Makasih atas nasehatnya yach… Tinggal 1x lagi itu akan aku sembunyi’in, hehehe….
    *buat persediaan sendiri* 🙂

    #Mrs. Neo Forty-Nine
    Hihihi… Ya ga ada lah Non…
    *lagi promo emtri ya..*:mrgreen:

  8. alah mba… apapun kartunya minumnya tetep teh sost** kan?
    hihihihiih

  9. #almas
    Hihihihihihihhh….
    Ternyata oh ternyata…… 😆
    *apa to, aku jg ga ngerti*

  10. Ternyata oh ternyata….. ???
    dangdutan??
    *siap2 angkat tangan buat goyang*:mrgreen:

  11. Husssstttt…. Tengah malam gini goyang dangdut…?!
    *sssstttt jangan keras2!! ntar di gerebek hansip*:mrgreen:

  12. yeileh mba.. kan cuman baru siap2 nih.. sapa tau joged terbaik mendapat hp..:mrgreen:

    eh hansipnya lagi ngantri simcard gratis jga mba:mrgreen:

  13. elo sih melayu face hihihi…, kalo gw beli OK ato Ideal malah ga ditanya ARC…. 🙂

  14. #almas
    Halah… yg di incar hp to…!! 🙂

    Simcard gratisnya cuman spesial buat aku, hansipnya ga dapat jatah…:mrgreen:

    #CY
    Hihihi….udah dari sonoNya sihhh….
    Cuma mata aku yg ikut org tw hehehe…. 🙂

  15. Setelah dapat SIM card gratis, sekarang siap2 saja dapat pulsa gratis😀

  16. #deking
    Hmmm…siapa ya yang mau kasih sim card gratis?
    Aku sih selalu siap klo ada yg mau ngasih… hehehe… 😀

  17. Saya mau tanya??Bgaimna Cara Setting GPRS & MMS dgn kartu Taiwan Mobile (OK Card ) untuk Heandphone K600i,mksih!!!

  18. # Aji
    Hehehe…
    Maaf banget, saya kurang tahu tentang hal itu. Klo punya aku dulu sich, begitu sim card OK di aktifkan, MMS jg langsung ikut aktif koq. Jadi ga perlu di Setting lg.

    Sebaiknya Anda hubungi aja 867, trs ikutin petunjuknya ato dial 867, trs tekan 9. Semoga bisa membantu🙂

  19. Bisa gax q kartu cad dari indo ke taiwan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: