Oleh: dwihandyn | September 19, 2007

Temen Ku Bilang Puasa

Pagi tadi, sewaktu aku keluar mau beli sarapan, aku ketemu ma si Eny. Dia berhenti di gang jalan, kayaknya dia lagi menunggu aku, karena matanya terus melihat ke arah ku.

“Hi, Eny… kamu mau kemana?”
“Hi, Wik… Aku mau beli sarapan. Tapi bukan buat aku lho, aku puasa. Kamu juga puasa Wik…?”
“Ooo… Sama. Aku juga mau beli sarapan. Aku ga puasa kok En…”
“Lho, kenapa Wik? Lagi halangan, ato emang di larang ma Bos kamu?”
“Hehehe…. Nggak. Karena aku memang ga wajib puasa. Ya udah ya, aku beli sarapan dulu. Bye…”
“Ya udah, bye…”

Eny kayaknya ga ngerti dg apa yg barusan aku ucapin. Begitu juga dg kemarin pagi, sewaktu aku ketemu ma Atin yang lagi mau beli sayur. Biasa, klo dia ketemu aku pasti langsung ngomongin si Ama yg super cerewet juga (hehe… karena Ama ku disini juga gitu).

“Ngapain Non… kok berdiri disini. Lagi nungguin pacar ya..?”
“Klo nungguin pacar sih seneng Wik… Ini lho, lagi nungguin tukang sayur. Dasar Ama, pagi2 dah kumat. Mau marah2 aku lagi puasa.”
“Hehe…. tuh kan barusan ngatain ‘Ama kumat’. Ya yg sabar aja, yg penting dapet NT$ hehehe…. Cia-yoo!” 😀
“Hahhh… aku jadi pengen pulang. Eh, kamu mau ke mana Wik…?”
“Mau beli pengganjal perut”
“Haa… emang kamu ga puasa?”
“Hehehe… aku ga pernah puasa, ga bisa nahan laper. ” 😀
“Dasar Dwi! Makanan terus yg di pikirin! Ya udah sana pergi!”
“Hehehe…. Ok, met puasa yach… bye….” 🙂

Wah, si Anti rupanya lagi dapat ujian dari Ama nya. Terus lain lagi dg Ina asal Inderamayu. Klo Eny ma Anti, mereka pada bilang puasa ke aku, tapi Ina ngaku sendiri klo dia ga puasa. Sewaktu aku pulang dari McDonald’s, beli’in makan malam buat Adek. Aku ketemu ma Ina yg lagi duduk nyantai di depan rumah. Ina teriak…

“Cewek…. habis dari mana? Malam2 gini keluyuran!”
“Hi, In… biasa lah, beli makanan hehehe….” 😀
“Gila lho, beli Snack banyak banget….”

Karena kebetulan persediaan Snack aku dah habis, jadi sekalian aku beli Snack buat cemilan klo pas lagi Bete. Karena emang dasarnya aku doyan ngemil.

“Iya nich sekalian, dari pada nanti bentar2 beli. Buat persediaan. Eh, kamu udah makan?”
“Udah, barusan makan. Aku ga puasa kok Wik.”
“Ya ga pa2 lah, lagian ntar klo kamu puasa, siapa yg akan merawat Ama kamu yg se-gede gajah itu?”

Wah, Ama yg Ina jaga emang tubuhnya gemuk banget. Mungkin beratnya di atas 1 kwintal.

“Ya itu lah Wik… makanya aku ga puasa. Lha kamu puasa ya Wik…?”
“Nggak, aku ga puasa.”
“Ooo… sama donk…”
“Hehehe….” 🙂

Aku hanya tersenyum, terus bilang ma Ina klo aku mau cepet pulang, ntar Ama ngomel2 lagi karena aku perginya lama banget. 😦

Aku jadi heran ya, temen2 ku kok pada bilang sendiri tentang puasa nya, padahal aku ga nanya. Yach, semoga mereka yg menjalankan puasa nya di Tw, selalu di beri kesabaran dlm menghadapi Ama/Akong yang kebetulan super cerewet. 😀

Phi chi pu hao, cen-te mey fang-fa. Yau re-nai  :D   Cia-yoo…3x 😀

Yach…. ga ada cara lain, kerja disini memang harus sabar. Biarpun tiap hari menerima perkataan kasar, anggap aja itu siaran radio rusak. Masuk telinga kanan, langsung aja keluarin lewat telinga kiri. Ga usah di rekam di otak, ntar bisa meledak. Yang penting kan gaji lancar, n pulang membawa keberhasilan. Hahahahahaaaaa…………….😆

Menyemangati diri sendiri. 😀


Responses

  1. kamu puasa nggak?😆

  2. Hehehe….
    Aku ga pernah puasa, telat makan aja perut ku bernyanyi riang 😆

  3. udah gendut paleng sekarang yah
    *kaburrrrrrrrrrr*😆

  4. dwi natalan yaaaa hihihi, eh disana yang deket – deket rumah banyak juga yang dari ina ?

  5. Yg namanya org tua, walaupun ortu sendiri kalo udah nenek2 pasti super cerewet…, jadi ya biasalah… 😀

  6. Ahahahaaa… Ga konformitas sosial? Yang lain puasa jadi ikutan gitu?😉

  7. #almascatie
    Hehehe…. salah! :mrgreen:
    Aku memang suka makan Snack, tapi aku paling ga suka makan nasi, daging, n ikan.
    Jadi ya ga bisa gendut lah…. hehehe… 😆
    *Almas lari terbirit2, kesandung batu, n terjatuh*😉

    #Ferry ZK
    Mmmm… bukan, aku yg ikut Nyepi.🙂
    Eitt… tetangga’an ya ma Ina? Kebetulan di dekat Ina ada juga org yg dari sono. Indo-Tw tetep tetangga’an hehehe…. 😀

    #CY
    He eh, kayaknya kebanyakan gitu ya…
    *mikir, jangan2 aku nanti jg begitu* 😉

    #rozenesia🙄😆
    Ahahahaaa… wah, ga berani saya… 😉

  8. woooo pantesan… tapi hati2 sekali ada badai lansung terbang kaya bungkusnya snack
    wakkakakak
    *lari sambil angkat rok renda-renda*😆

  9. :mrgreen:
    Halahhh… Almas jadi suka angkatin rok ya…
    *teriak panggil polisi, tuk ngejar Almas*😆

  10. Mmmm… bukan, aku yg ikut Nyepi.

    ehem…😆

  11. waks.. sayah kan angkat rok sendiri masak salah??
    *wooo saru iks omongan rok-rok*😆

  12. #danalingga
    ehem… Om Dana lagi sakit tenggorokan yach…?! Cepat minum “adem sari” biar ga ehem2…😆

    #almascatie
    Ahahahahaaaa…. ternyata Almas klo keluyuran suka bawa rok 😆
    *alahh… bilang aja klo suka ngintip2 rok* 😉

  13. waks…. *colek-colek mba dwi pake payung*😆

    jualan rok sayah mba
    wakkakakaka

  14. Hiks… klo gitu aku pesen yach…
    ga banyak kok, 6 rok aja…
    Buat ngelencer lebaran nanti… 😆
    *klo aku yg beli, pasti gratis khan?* 😉

  15. halah si alma jualan rokok ternyata…

  16. Pak Ferry juga mau pesen rok-nya Almas ya…?? 😀
    Cepetan pesen Pak… ntar keburu habis!😉

  17. hust…hust….. ga terima pesanan
    yg diterima duit aja😆

  18. :mrgreen:
    Pesanan di batalkan, ga jadi ngelencer!!

    Wakakakakaka…..
    Kenapa semua orang suka duit yach….?????
    *siap2 dapat uang saku dari Almas* 😉😆

  19. weh.. mba ini
    pintar banget cari kesempatan dalam kesempitan
    wakakkakakaka

    duitnya buat modal jualan rok lagi mba…😆

  20. Walah2…. kok yg jadi pilihan rok sih…
    ga mau coba yg lainnya…???
    *Almas peliiiiittttttt!!!!!!!*😆

  21. waks👿
    ntar kalo dah untung baru bagi2 gitu lho non..
    kan mo deket lebaran jadi ada THR
    hahahhhaha
    *kaburrrrrrr*

  22. Lha… Om nya kok jadi sangar gitu sihhh….😦
    Ya aku do’akan dech, moga dapat untung yg banyak ya…ya…ya… *Almas baek dech* 😉

    Yeeeee………..
    Ntar klo beli baju n rok yg banyak tempolan saku-nya hehehe….
    *biar dapat bagian lebih banyak*😆

  23. 😆😆😆😆😆
    ada aja ni anak….
    *siapkan uang seratus recehan sekarung*😆

  24. Wakakakakakakakkkk…………😆😆😆
    *seneng mo dapet duit sekarung yg seratus ribuan* 😉
    Makasih dech sebelumnya….
    kikikikikikikikkkk…….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: