Oleh: dwihandyn | September 24, 2007

Festival Kue Bulan

Tiba saatnya menikmati kue bulan lagi. Tepatnya besuk, tanggal 25 September adalah hari Festifal Kue Bulan (Chung Jio Cie)

Bagi masyarakat Tionghua, setiap tanggal 15 bulan 8 penanggalan Tionghua, itu di peringati sebagai Chung Jio Cie (Festival Kue Bulan). Biasanya seluruh anggota keluarga akan bersama2 menikmati bulan, makan kue bulan dan jeruk.

Menurut mereka, makan kue bulan berarti pertemuan reuni yang indah. Makan jeruk menandakan mendapat perlindungan bulan.

Satu lagi yg paling mengasyikkan yaitu, acara Khao Rou (Bakar Daging). Bahkan sekarang kayaknya yg lebih dinanti bukan Chung Jio Cie (Festival Kue Bulan) nya, melainkan Khao Rou Cie (Festifal Bakar Daging) nya. Saat Khao Rou, bukan hanya daging yg akan di panggang/bakar, tp jg udang, cumi2, bakso daging/ikan, jagung…dll. Pokoknya segala apa saja yg mau di makan, bisa di bakar.

Wah….bau harumnya…….. Hmmmmm……. Tapi hanya satu yg bikin aku ngiler, Jagung Bakar. Yang lainnya sama sekali ga selera, emang aku paling ga suka daging, ikan n semacamnya. Tapi baunya jagung bakar itu….. Achhhh….ngiler, ngiler, ngiler!!!! Udah 2 malam ini bau jagung bakar itu menggoda hidung aku. Kapan lagi aku bisa makan jagung bakar yach??? Seandainya aku bisa libur, pasti di luar sana banyak yg jualan jagung bakar, n aku bisa menikmatinya dg gembira tentunya.

Sekarang hanya bisa mencium baunya jagung bakar aja, dan masih harus menunggu waktu 1 th 3 bln lagi untuk bener2 bisa menikmati kelezatan jagung bakar itu. Yach, setelah aku berada di rumah nanti tentunya.


Responses

  1. hemm…

    kue bulan dan jagung bakarnya gratis ya?? kirim ke surabaya dong mbak, hehehe😀

  2. #macanang
    Hihihi….
    Kok sama, suka yg gratisan 😉
    Kayaknya akan lebih enak jika bakar sendiri… jadi menikmatinya masih anget2 gitu… hehehe… 😀
    *dasar Dwi pelit*

  3. Ah.. kue bulan sana ga enak, kue bulan Indo lebih enak …
    *ngetik sambil ngunyah kue bulan* nyam..nyam..

    oalah, baru 9 bulan toh.. cia you…. 😀

  4. #CY
    Alahhh….. padahal CY lagi pengen makan kue bulan tw punya khan…??
    *hati2 ntar kesereten*

    Hehehe…..
    Aku dah hampir 5 th, yg pertama 3 th, dan yg sekarang dah 21 bln 😉
    Makasih… 😀

  5. bagi dong kuenya…:)

  6. ga baca post
    *takut ngiler*😆

  7. #imcw
    Yahhhh…. kuenya dah abis Dok….
    telat sih datangnya….😀

    #almascatie
    Aku bukannya ngiming2 yah… tapi bener lho, uuuuenak tenan! Apalagi yg isinya sari teh hijau, ehmmmm….. harum… uenak… ngiler2😉
    *puwassss….!!! dah pamerin ke Almas*😆😆

  8. *tutup mata*
    siapkan mangkuk dibelakang😆

  9. Hihihiii…. tutup mata setelah merekam tulisan…
    kethap-kethip ngebayangin kikikikikkk….
    *manngkuknya dah kepake semua, yg ada tinggal baskom*😆

  10. Baskom???
    *sejak kecil ga denger kata ini lagi*
    wakakkakkakak
    hust…. sayah lansung lapar nih😆

  11. *sejak kecil ga denger kata ini lagi*

    Padahal dulu klo ga ada baskom ga bisa makan yah….
    Lha smua makanan udah di habisin gitu kok masih lapar sih… 😆
    *nithili jatah saur*

  12. Sudah makan kemarin, yang isinya kacang hitam dan telur asin…

    Masih ada satu kotak di rumah >w<

  13. #Mondrosen
    Haaa~~~ suka yg ada telur asinnya ya…???
    *kan tambah amis tuh…*

    Yang masih ada itu pelan2 makannya…😀

  14. Silakan kunjungi blog di http://www.wisnuvegetariaorganic.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: