Oleh: dwihandyn | Oktober 16, 2007

Liburan, Pasti Dapet Penyakit!

Hari minggu kemarin tgl 14, aku di ijinin off day. Dua hari sebelumnya Adek gelisah terus, Adek sedih klo ga ada aku. Yach, memang setiap hari udah terbiasa dg aku. Mau apa2 bilang ke aku udah biasa, tp klo aku ga ada, Adek pasti agak sungkan bila mau minta bantuan ma paman Adek (klo aku libur, paman yg kesini jaga Adek).

Aku berangkat pukul 08.10 pagi, karena harus nunggu paman datang. Lumayan,paman kasih uang aku NT$1000 buat jajan. Liburan kali ini, aku sengaja ga buat janji ma temen mau kemana n kemana. Aku ingin manikmati liburanku dg santai, ga kesana kesini rame2, nunggu teman yg ini n nunggu temen yg itu. Dan akhirnya ga jalan2, karena saling cari mancari n tunggu menunggu.

Aku n temen2 hanya janjian ketemu di Taipei Main Station antara pukul 9-10. Minggu kemarin banyak banget org Indo yg keluar. Mungkin karena pas lebaran ya, n lagi ada acara halal bihalal di Da An Park yg diadakan oleh Masjid Besar Taipei. Jadi bagi TKI yg biasanya ga boleh libur, jadi bisa di ijinin libur oleh majikan (hehehe….ya kayak aku ini).🙂

Setelah lewat jam 10, kami pun jalan sendiri2. Ada yg rame2 mau ke taman Da An, ada yg mau balik ke mes (katanya capek, mau tidur aja n ntar siang kembali lagi), n ada juga yg mau sekolah (Lha, sekolah apa’an???). Aku juga ga begitu paham dg bahasa baru mereka “sekolah”, hehehe…. ada aja. Dan aku memilih untuk jalan sendiri.

Aku naek Jeiyin (kereta listrik) ke Shongxiao Fuxing (sekitar SOGO). Masuk di toko GIORDANO (lumayan lah, disini pakaian ga terlalu mahal), beli 1 jaket (NT$1800) n 1 celana panjang (NT$1200). Sambil nunggu celana aku selesai di ubah (krn terlalu panjang), aku masuk ke SOGO (disini ma, semua serba mahal). Yach, cuman lihat2 aja, 30 menit pun berlalu n aku kembali ke toko tuk ambil barang, terus balik lagi ke Taipei Station.

Sesampai di Taipei Station aku ga langsung naek, jalan2 dulu di mall bawah tanah, terus keluar pas di depan gedung SHIN KONG MITSUKOSHI. Jalan terus ke toko NET (hehehe…. mau pemborosan lagi). Disini beli hem lengan pendek (NT$780, yg ini beli’in Mr.Jhon, teman baikku) n aku sendiri beli 1 jaket (NT$1290). Hehehe…. menghabiskan duit memang mudah.😀

Barang yg aku cari udah dapat, n aku masuk ke Shin Kong. Beli permen rasa buah peach kesukaan Adek, n KFC (krn Adek juga pengen makan KFC).

Masih jam setengah tiga siang, tapi kepala aku udah terasa pusing. Biasa, dari dulu klo aku libur pasti dapetnya sakit kepala (mungkin ga terbiasa ma udara luar ya). Aku kembali lagi ke Taipei Station, siap2 mau pulang (karena jam 4 aku harus sampai rumah). Mampir di EEC lantai 1 tuk beli kartu OK 1 (NT$260) n Wind Call 10 (NT$1350), walah2…. antri banget. Ngantri setengah jam baru dapat giliran. Habis itu langsung turun tuk naek kereta (nunggu kereta 30 menit) pulang, n sampai di rumah pas setengah lima.

Baru aja buka pintu, Adek udah teriak2 kegirangan karena aku udah kembali. Jadi terenyuh hatiku melihat Adek yg begitu.

Aku capek banget, n kepalaku juga pusing banget. Setelah kasih makan Ama, Adek, n beres2 dapur yg berantakan. Terus kasih Adek minum obat, kemudian beresin barang belanjaan aku tadi. Karena sakit kepala ku ga juga reda, aku lalu minum panadol terus tidur mulai jam 7, n jam 9 baru terbangun (Adek juga sangat pengertian, ga bangunin aku sebelum aku sendiri terbangun) sakit kepalaku agak berkurang, dan langsung mandi. Habis mandi minum kopi terus tidur lagi. Tapi sebentar2 bangun karena Adek minta di bantuin sesuatu. Dan esuk paginya seluruh badan terasa pegal, n kaki jadi njarem semua.

Yach…. ini lah oleh2 nya aku klo off day. Dapatnya penyakit. Ga dulu, ga sekarang sama aja. Ga bisa libur, pengen libur. Tapi klo dapat libur, pulang pasti bawa penyakit. Tapi seneng juga, udah dapet 2 jaket n 1 celana. Persediaan pulsa juga udah banyak, hanya saja persediaan isi dompetnya yg menipis. Hehehee……😀


Responses

  1. uang jajan NT1000 ?? slurrrpp… nyam… nyam….

    Halah… Dwi…, beli jaket aja ampe NT1800?? Kalo mau beli jaket diujung2 musim dingin dong biar murah, kan pada obral semua tuh. Gwa aja dulu pernah beli kaos Giordano cuman NT80 (20rb rupiah) waktu obral di awal musim dingin, keren lagi…

    Gw beli jaket ga pernah lewat NT500 deh…, model keren2 lagi…

    cuman sayang aja cape2 nyari NT diabisin buat yg mahal2. 😀

  2. Eh, kalo mo beli baju yg bagus2 n murah tuh di Tao Yuen…, tau kan kota Tao Yuen?

  3. Hehehehe…..
    Yach… kan mumpung bisa libur CY, kan cuman 1 th sekali liburnya. Di awal musim dingin kayak gini, pakaian hangat memang mahal. Tapi mau gimana lagi, aku bisa klr cuman hari itu. Jadi ya, apa adanya di hari itu🙂

    Ga tau lah CY, dr dulu klo beli pakaian sukanya beli di Giordano ma NET. Klo dah masuk n lihat2, n ada yg cocok biarpun mahal pasti juga aku ambil. (tp ga berani sering2 masuk kesana, takut pemborosan).
    Hahaha…. payah banget aku ini.

    Cuman ingin sedikit memanjakan diriku kok, biar lebih semangat tuk kerja hehehe…😀

    ::Maksud kamu di Tao Yuen yg depan stasiun itu ya? Klo yg dulu sih sering juga mampir kesana. Tapi utk kl ini, wkt liburku terbatas, jam 4 udah harus pulang. Jadi ga sempat ke Tao Yuen.😦

  4. Iya, yg sekitar stasiun Tao Yuen (kalo di Indo ada istilah Chinatown maka disana istilahnya Indotown hehehe…) sptnya brg2nya modis semua tuh…, ada Giordano juga di Tao Yuen…

    Kalo cuci mata oke juga tuh disana, gadis2 TW-nya cakep2 😀

  5. Iya, disana barangnya juga lengkap. Dari yg NT100 sampai NT1000 (ke atas) juga tersedia. Klo Giordano yg di Tao Yuen, aku blm pernah masuk.

    Halah….
    *tutup mata CY pake kaca mata tembus pandang*
    Kakakakakaaakkk……😆

  6. dwi, saya susah mau komen, harus login dulu..

    kenapa ga dimatiin aja option itu, biar bisa lebih bebas comment disini🙂

  7. duuh begitu yaa critanya liburan di negeri orang??? yang sayah heran kok bisa ya hidup di negeri orang, di negeri sendiri saja banyak orang merasa gak betah kok di sana bisa betah sih Neng… heheh🙂

  8. #Wira
    Makasih, udah meluangkan waktunya berkunjung kesini…🙂

    Ya ini kan kunjungan pertama kamu kesini, jadi ya harus login dulu hehehe…..😀

    #Kurtubi
    Ya kebetulan yg saya alami begitu Pak….
    Lha karena di negeri sendiri merasa ga betah, jadi lari ke negeri orang.
    Betah ga betah, ya di betah2in Pak….😀

    *ngempet pengen pulang*

  9. duuh pengen pulang yaa…..
    pesan ortu: “jangan pulang kalau blm berhasil”🙂

  10. Hehehe…..
    Lha klo ntar ga berhasil, ga di akui ma ortu, terus ga berani pulang.😦
    *lha terus jadi anak hilang*

    Ngga kok Pak… klo pesan ortu saya, “Klo kerjanya enak dan kamu betah, ya diterusin sampai habis kontrak. Tapi klo kerjanya berat dan kamu merasa ga kuat juga ga betah, ya kamu pulang saja. Jangan di paksakan.”😀
    Hehehe…… enak kan Pak……

  11. liburan berpenyakit namanya tuh mba dwi
    hihhihihihihihi
    *kaburrrrrrr*

  12. n aku masuk ke Shin Kong.

    singkongnya gede yah kok bisa dimasuki.. .kira2 ditanam di gunung mana tuh😆

  13. Ya itu karena ga makan ketupat ma lontong sayur….:mrgreen:
    *tak tagih kon*

    ::Bukan singkongnya yg gede, tp aku yg berubah menjadi kecil biar bisa masuk n berkeliaran di dalamnya.
    Kakakakakaaaaakkkk…..😆

  14. ketupat mah ga bikin kemaren
    pohon kelapa ditebang sama embah:mrgreen:
    trus ama pisang2 nya jga sekali jadi ga bisa bikin lontong hohohhohoohh
    *aku muleh wae*
    :p

    wooo mba dwi termasuk mahluk iprida??
    :Lol:

  15. 1 NT tuh berapa IRD toh? biar aje belanja puas2, yg penting enak di hati *biar gak enak dikantong*

  16. Oleh-oleh…😆

  17. #Almascatie
    Lha….. mau bikin rumah baru ya? Kok semua di tebangin.
    *iyo, karang wis wareg, dadi terus muleh*😆

    Shin Kong Mitsukoshi itu adalah gedung tertinggi ke-2 di Tw setelah Taipei 101.😛
    Jadi bisa di bayangkan, betapa kecilnya seorang Dwi bila berada di dlm gedung itu.:mrgreen:

    #Warmorning
    Untuk saat ini, 1 NT = Rp.276
    Hehehe….. biasalah, wanita kan suka belanja.
    Kantong di kasih enak juga ga bisa ngerasa’in enak kan??!!!🙂

    #Rozenesia
    Oleh-olehpenyakitnya biar buat aku aja😆

  18. belanjaannya mahal amaaattt
    hehehe
    tapi gpp deh sangunya juga gd yah 1000 nt😆

  19. Kayaknya ga mahal kok….. sedang2 aja hehehe~~
    Lumayan lah….😆

  20. Dwi gw koq ga dibeliin ???

    eh bahasa baru “sekolah” artinya apaan dwi ???

  21. OOOO….
    Lagi kedinginan to….
    Pantesan lama ndak keliatan….

    Mangkanya maen ketempat sayah…
    Banyak nyang anget-anget….

  22. #Ferry ZK
    Lha…. udah ta’ beli’in koq Pak…. n langsung aku kirim, masa ga nyampe?!😕

    “sekolah” hohohohoo…. Ya itulah Pak…. saya juga ga ngerti😀

    #Mbelgedez
    Hehehe…..

    Mangkanya maen ketempat sayah…
    Banyak nyang anget-anget….

    Om Mbel… nyang anget2 itu apa aja…????😀

  23. Haloo Dwi…kamu tinggal di mana nya Taipei?
    Aku lagi ada kerjaan 2 bulan di Taipei, tinggal di Apartemen Kang Ning, Neihu….pengen nyari temen jalan nih😀

    dwihandyn >>>>
    Haloo jg Mbak Eny . . .
    Aku tinggal di Shijih, Taipei Hsien (Taipei County).
    Wah… jadi pengen nemenin jalan2 nich… Tp sayang banget Mbak, aku disini jarang banget dapet libur. Huhuhuhu…😦

    Btw, makasih udah mampir kesini Mbak…
    Salam kenal yach…🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

