Oleh: dwihandyn | November 15, 2007

Bisa Tidur Nyenyak

Semalam, Adek bisa tidur nyenyak banget. Adek mulai tertidur sekitar jam 01.00, dan sampai pagi ga terjaga sama sekali. Jam 01.30 saat aku mengganti tabung air penghubung alat bantu pernafasannya, Adek juga ga terbangun. Padahal aku mencabut sebentar selang pernafasannya dari tabung air yg mau aku ganti. Senang banget rasanya melihat Adek bisa tidur sepulas itu. Dengan tidur pulas begitu, berarti Adek bisa lepas (walau sementara) dari siksaan sakit di perutnya yg  selama 1 tahun ini dia rasakan. Sehingga membuat Adek ga pernah bisa tidur pulas seperti semalam. Biasanya klo malam, Adek sebentar2 bangun karena merasa perutnya sakit. Dan harus di pijit sebentar agar rasa sakitnya berkurang. Bisa tidur 40 menit aja itu udah termasuk nyenyak, kadang belum sampai 10 menit aku merebahkan tubuhku di ranjang, Adek udah panggil lagi. Begitu terus tiap malam dlm setahun terakhir ini. Tapi tadi malam, Adek bener2 bisa tidur nyenyak sampai pagi.

Dan aku pun juga bisa merasakan nyenyaknya tidur ku semalam. Tadi malam aku bisa tidur selama 3,5 jam ga terjaga sama sekali. Dan jam 06.00 pagi baru terbangun setelah mendengar bunyi alarm Hp yg sengaja aku stel untuk membangunkan aku. Hmmmm….. nikmatnya bisa tidur pulaaaaasssssssssss……

😀


Responses

  1. yeah sayah malah ga bisa tidur malam ini😦

  2. Emang si adek sakit apa, wik?
    Boleh nanya kan?

  3. #Almascatie
    Makanya, sebelum tidur periksa dulu tombol normalnya😛

    #Puak
    Adek bilang klo penyakit yg dia derita ini karena ada masalah dg DNA nya. Adek mulai ga bisa jalan sejak dia berusia 5 th. Kian hari, tubuhnya kian ga ada tenaga. Bagian tubuhnya sekarang yg bisa bergerak cuma mulut, mata, n jari tangan/kakinya. Untuk menoleh ke kanan/kiri pun, Adek ga bisa. Dadanya menonjol ke depan, perutnya melekuk ke kiri.Tangan n kakinya ga bisa di luruskan, begitu juga dg jemari tangannya. Apalagi 1 th terakhir ini, Adek ga bisa lepas dari mesin bantu pernafasannya. Alat pernafasannya hanya dilepas klo pas Adek lagi mandi (sekitar 20 mnt).

    Dokter bilang, klo sakit perut yg Adek alami selama ini kemungkinan disebabkan karena pengaruh alat pernafasan yg Adek pakai. Karena setelah diperiksa, didalam perut Adek tidak ditemukan gejala penyakit apapun. Semua normal. Yang ada gelembung2 udara, ya mungkin itulah yg menyebabkan sakit di perutnya Adek. Jika sakit itu terasa, n perutnya saya tekan (pijat), ada bunyi krucuk2 dlm perutnya. Setelah aku tekan2 beberapa saat, dan bunyi krucuk2 itu hilang, Adek baru merasa agak enakan. Tapi selang beberapa menit kemudian, timbul lagi. Begitu terus sepanjang hari.

    Kasihan sekali klo melihat keadaan Adek. Apalagi Adek udah ga punya orang tua, punya 1 kakak perempuan, tapi dia sama sekali ga ada perhatian ama Adek.

    Yach, begitulah Mbak…, sekilas tentang penyakit Adek.
    *sekilas kok panjang banget*

  4. Syukurlah kalau bisa beristirahat…
    Semoga semangat adek tetap menyala2 …
    Semangat selalu ya mbak …

  5. saya nggabisa tidur nyenyak akhir2 ini…

    Surabaya panas banget…
    😦

  6. Istirahat-nya yang cukup mbak, biar bisa tetep jaga-in si Adek, ntar kalau mbak-nya sakit, si Adek kan terlantar juga,

    Semoga si Adek cepat sembuh ya😉

  7. Met tidur aja ahhhhhhhh

  8. #Deking
    Makasih Pak…
    Yesss… Semangat…
    Cia-yoo…🙂

    #Swiwi™
    AC-nya di hidupin donk Non…
    Klo disini udah mulai dingin…🙂

    #Extremusmilitis
    Iya Om… makasih yach…
    Makasih juga atas do’anya buat Adek🙂

    #Qizinklasiva
    Met tidur jugaaaa…
    Makasih udah mampir…
    Salam kenal yach…🙂

  9. Kasihan sekali ya adeknya..
    Untung dia punya kamu, wik..
    Tuhan memberkati.

  10. Semoga lekas sembuh ya, Dek.

  11. Semoga Adek lekas sembuh ya 🙂

  12. Hmm…. semoga setelah upaya luar biasa dari sang kakak yang baik hati🙂 ini, bisa memberikan istirahat (tanpa kabel nafas) yang bisa panjang yaa… sabar yaa, semuanya ada hikmah dibalik itu semua…🙂

  13. #Puak
    Yach… saya disini hanya sementara Mbak…
    Makasih…😀

    #Imcw
    Makasih atas do’anya buat Adek Dok…😀

    #Sigid
    Makasih Kak… aku juga selalu berdo’a semoga Adek bisa sembuh…😀

    #Kurtubi
    Ach… Bapak ini terlalu berlebihan, saya hanya menjalankan kwajiban saya Pak…
    Makasih…😀
    *tersipu malu*

  14. sesuatu yg biasa buat saya ternyata berharga mahal buat lo, saya jadi malu..🙂 smoga cepet sembuh yah, dek..

  15. Hehehe…. ga perlu malu lah…
    Makasih yach….😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

