Oleh: dwihandyn | November 20, 2007

Adus Bebek!!!

Adus bebek? Yach, orang2 di daerah aku bilang, klo mandi hanya sebentar aja udah selesai, itu namanya “adus bebek” ==>mandi seperti itik. Ya seperti bebek2 itu klo mandi khan cuma nyelupin aja tubuhnya sebentar di sungai ato kolam, terus naik lagi ke daratan. Tapi ga tau juga ya, maksud itik2 itu mau mandi ato cuma bermain2 aja di sungai/kolam.

Seperti biasa, sebelum aku pergi mandi, aku kasih tau ma Adek klo aku mau mandi. Aku tanya dulu ma Adek apakah dia perlu bantuan sesuatu, n aku periksa keadaan Adek, maksud aku ya duduknya udah nyaman apa belum, tangannya udah pas pa belum, de el el. Dan tak lupa juga aku periksa alat pernafasan Adek (mesin, tabung air, n selangnya) udah pas apa belum. Setelah aku pasti keadaan Adek dah terasa nyaman, aku pun bisa pergi mandi. Jika musim dingin kayak gini, aku memang mandinya lebih awal, sekitar jam 06.00 sore. Dan jam segitu, Adek masih asyik dg komputer nya.

Selama aku mandi, biasanya Adek ga pernah panggil aku. Tapi hari ini, baru aja aku mandi (pake sabunnya aja juga belum merata), Adek udah teriak2 panggil-in aku dg suara yg agaknya sedang menahan rasa sakit. Dan belum sampai 1 menit, Adek udah teriak2 lagi. Aku jadi sangat khawatir dg keadaan Adek, yg ada di pikiran aku saat itu, “jangan2 selang pernafasan Adek lepas.” Klo memang demikian, Adek pasti akan merasa tersiksa dg keadaan yg begitu. Udah dech, aku ga lanjutin nyabunnya, langsung bilas pake air hangat (jebur-jebur), terus keringin badan pake handuk n cepet2 pake baju, udah beres n aku lekas te tempat Adek yg masih terus teriak2 panggil aku.

Ternyata Adek merasa ada sesuatu yg mengganjal di sekitar perutnya yg sebelah kanan, n terasa sakit sekali. Adek pun langsung minta istirahat. Biasanya jam 20.00 Adek baru mau istirahat, tapi malam ini baru jam 18.20 Adek udah mau istirahat karena ga kuat nahan rasa sakit.

Yachhh…. malam ini, aku jadi ngalamin dech apa yg disebut dg “adus bebek.” Ngga apa dech… di bilang jorok, besuk khan masih bisa mandi lagi hehehe….😀


Responses

  1. PERTAMAX …..

    Mbok sekarang mandi dulu to:mrgreen:

    *lari sekencang-kencangnya takut disiram*

  2. #Sigid
    Udah… tadi udah mandi, sangat2 bersih…😛

    *guyur Kak Sigid pake air es*😆

  3. *Ngga apa dech… di bilang jorok, besuk khan masih bisa mandi lagi hehehe…*

    Kalau gitu gak usah makan malam aja, besuk juga lapar lagi…
    Bebek adus kali, nututi sabun wangi
    Ojo nyedak dwi, ambune ra nguwati ….

    *ikut lari sekencang Sigid*

  4. Biar mandi bebek hatinya tetep bersih khan?

  5. saya lebih suka makan bebek

    *ngejar rombongan pelari*

  6. halah… dong thien aja kok mikirin mandi. Klo musim dingin itu seminggu 3 kali mandi juga ga pa2 kok hehehe

  7. gw aja dulu mesti ke ruang fitness dulu baru bisa mandi, klo ga dingin… brrr…

  8. wiks pantesan bau blognya kerasa aneh
    iiiiiiiiiiiiiiiii

  9. # NuDe
    Ga usah makan malam malah membantu program diet koq😛
    Wakakakaka….
    Lha malah Kak NuDe kesini nyari aku khan…:mrgreen:

    Boleh juga tuh pantun-nya…
    *guyur air dulu sebelum lari*😆

    # Qutilang
    Walah Mbak… klo soal hati aku ga berani bilang, masih jauh kayaknya.😀

    # Caplang™
    Nikmati aja bebek-nya Kak…
    Aku ga doyan😛

    *semprot para pelari pake selang pemadam kebakaran*😆

    # CY
    Wakakakaakk…
    Ternyata klo musim dingin, CY jadi males mandi…😆
    Iya ya, orang sini memang jorok, klo musim dingin jarang mandi.

    # CY lagi
    Berendam aja di bath tub pake air hangat, wahhh… hao su fu:mrgreen:

    # Almascatie
    Bau blognya harum khan???????
    Kayak pemiliknya😛
    *semprot2 parfum*😆

  10. Mba Adek itu siapa y?? aku gak tau ceritanya,
    Klo ade ku dulu penakut, jd kekamar mandi aja gak berani makannya sering *Adus Bebek*, tp skarang dah ga lagi…aku deh yg main bebek2 an hehehehe

  11. Mandi bebak.. kata istilah di daerahku kinjeng cewok… menempel di air sebentar…

    Rupanya teori mandi bebek cocok untuk orang2 tertentu dan tidak cocok bagi yang lain… so mandi jbur2 kan sudah biasa… saaatnya bebek ditiru sebagaimana iklan membebek ada juga motor bebek dan terakhir: other can only follow.. low kok ke mari sih arahnya heheh🙂

  12. # Indra T
    Adek itu adalah orang yg aku rawat disini. Sekilas tentang Adek, kamu bisa lihat komen aku yg disini
    Selamat maen2 aja dg bebek2 kamu itu yach…😀

    # Kurtubi
    Ooo… jadi “kinjeng cewok” ya Pak… hihihi…

    Lain daerah lain bahasanya ya Pak…
    Bapak ini jangan suka belok2-in arah donk…:mrgreen:

  13. weh semprot parfum campur *******
    *kaburrrrrrrrrr*

  14. # Almascatie
    Semprot Almas pake parfum campur petis…
    wakakakakakkk….
    *ikutan kaburrrrrrrr*😆

  15. kalo di bali biasanya disebut “manjus capung” alias mandi capung

  16. lebih baik gak adus rek, daripada adus kayak bebek🙂

  17. # Wira
    Yach… udah laen lagi ya namanya…😀

    # Alief
    Wakakakakakk….
    Makanya klo adus itu yg bersih, biar ga kayak bebek…😛

    Btw, makasih udah singgah…😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

