Oleh: dwihandyn | Januari 30, 2008

Suara Burung

Ga tau kenapa ya, aku koq suka banget ma suara burung. Klo lagi denger suara kicauan burung di luar sana, kayaknya terasa damai banget. Apalagi saat pagi bangun tidur, begitu buka jendela kamar, yg terdengar suara burung2 yg lagi asyik berkicau. Berterbangan kemanapun mereka suka, banyak juga yg berdiri di tepi sungai itu sambil mengintip ikan sebagai pengisi perutnya. Di saat musim dingin begini, apalagi saat air sungai-nya mengalir, datang segerombolan burung yg mandi di sungai itu. Semua bulu2-nya hitam, hanya paruhnya saja yg berwarna kuning. Ga tau itu burung apa, tapi kehadiran mereka telah bisa membuat hatiku senang.

Dan semalam, aku seolah sedang berada di alam terbuka dimana hanya ada aku dan suara kicauan burung yg beraneka ragam. Hahahaha… lagi menghayal, padahal aku lagi tiduran sambil dengerin CD yg isinya memang berbagai macam burung yg lagi berkicau. Mungkin karena sudah larut malam (sekitar jam 2), jadi yg terdengar hanya suara burung2 itu. Membuat anganku seolah menyatu dg mereka.

CD itu adalah pemberian guru-nya Adek. Kemarin siang, kepala sekolah Adek sewaktu di SMP dulu n 3 orang guru lainnya datang kesini menjenguk Adek. Dan ngasih beberapa buah CD buat Adek dengar. Salah satunya yg aku dengarkan semalam, ga ada musiknya, terasa sunyi, yg terdengar hanya suara kicauan burung. Achhhh…. su su fu fu…. hingga aku terlelap.😀


Responses

  1. Wah, syukurlah. Asyik banget tuh, aku awalnya mengira kamu tinggal di pedesaan, tapi setelah kelar ngebacanya ternyata suara burung di CDtho. Alam memang ingin selalu bersahabat dengan kita, bahkan burungpun memberikan suara indahnya supaya kita terlelap tidur. Hebat juga lho imajinasimu, dengar suara burung di CD jadi terasa wuihhhh.

  2. Hwehehehehe….

    Aku tinggal di kota koq, ga tau nich, dengerin CD sampe bisa ngelantur, hehehe…😀

  3. jujur aja gue tiap hari denger suara burung sampe gue pengen timpukin tuh burung!
    gara-gara tuh burung gue ga bisa tidur, mana gue baru tidur jam 6 pagi eh burungnya berkicau jam 7 pagi
    apa ga kesel!!!!
    apa lagi disuruh dengerin bunyi burung dari kaset kayaknya bakalan gue banting tuh tape! hehehehe

  4. Wahhh…. kayaknya burung kamu perlu pelatihan khusus tuh Cha…

    mana gue baru tidur jam 6 eh burungnya berkicau jam 7 pagi

    Burungnya punya kebiasaan yach…🙄

    Btw, thanks udah mampir😀

  5. namanya juga burung, yang hanya bisa “berkicau”, coba kalo yang bunyi itu kerbau ato macan.. isa langsung kabur lari terbirit-birit dech😀

  6. kalo gw sih suka dengerin suling bambu, berasa ada didesa ditengah2 sawah… damai…

  7. sukur masih ada yg bisa dinikmatin, untung bukan cd kumpulan suara harimau yg kau putar..😀

  8. # eko
    Khikhikhikhi….
    Untungnya disini ga ada kerbau ato macan, jadi ga perlu kabur😛

    # CY
    Walah CY… jadi inget sawah di desaku, klo pas padinya udah mulai berisi, pasti banyak “burung emprit” yg datang minta bagian.

    # warmornig:mrgreen:
    Klo cd kumpulan suara harimau pasti ga akan aku putar donk Kak…😛

  9. Boleh Pinjem CD nya gak???

  10. Boleh Ndra…
    Datang aja kesini, ntar aku kasih tu semua CD buat kamu…🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: