Oleh: dwihandyn | Februari 25, 2008

Di Jahit

Sesuatu telah terjadi pada diriku hari ini. Baru kali ini aku merasakan hal yg seperti itu.

Menakutkan. Dan telah membuat orang sini panik akan keadaanku. Achhh… terlalu berlebihan.

Tadi siang sewaktu aku membuka margarin kalengan yg mau aku pake untuk masak kuah jagung muda “Yi-mi nung thang”, aku ngebukanya pake pisau dapur yg untuk potong daging, karena kebetulan disini ga ada alat yg di pake untuk buka kalengan.

Tapi sialnya, pisau itu meleset n nyasar ke tangan kiriku, sedang kalengnya jatuh ke lantai. Waktu itu sich aku ga ngerasa apa2, tapi sebentar kemudian aku sadar klo kulit ditangan kiriku ada yg ngelupas. Dan setelah aku lihat ternyata dagingnya udah hilang kira2 1 setengah senti n dalemnya setengah senti.

Aku terus ke kamar untuk ambil handyplas untuk menutup luka itu, yg sebelumnya aku perlihatkan ke Adek. Ketika aku kasih handyplas belum ada darah yg keluar, cuma bintik2 sedikit. Dan aku kembali lagi ke dapur untuk lanjutin masak.

Setelah beberapa menit aku baru merasakan ga enak pada tubuh aku. Tubuhku kian terasa ringan n mata ku berkunang2. Ha~ apa yg akan terjadi dg diriku? Aku masih bertahan sampe sayur yg aku masak td mateng, habis gitu langsung aku mati’in kompor gas n aku pergi ke kamar dimana Adek lagi nonton tv.

Tubuhku udah lemes banget. Kemudian aku duduk dikursi yg ada di samping ranjang Adek, n aku rebahkan tubuhku di ranjang Adek. Badanku terasa dingin semua n keringat dingin terus keluar, seperti ga ada aliran darah yg mengalir di tubuhku. Mataku udah ga bisa terbuka, tapi aku masih bisa dengar suara Adek n Bude yg lagi panik melihat keadaanku.

Kemudian Bude telp ke rumah Pakde n menyuruhnya untuk segera datang kesini. Kira2 15 menit kemudian Pakde dateng, Pakde, Bude n Ama  bilang klo aku bisa begini karena ga mau makan daging sehingga kurang gizi, jadi mudah terkena flu. Achhh…. ada2 aja Pakde ini. Padahal baru kali ini aku mengalami hal seperti ini, selama aku bekerja disini.

Kemudian aku diantar ke puskesmas, n Pakde bilang ma dokter klo aku mungkin terkena flu. Sedang aku sedikitpun ga merasa ada gejala flu. Setelah dokter buka handyplas di tanganku, dia meminta agar aku di bawa ke RS aja agar luka ku bisa di jahit.

Mendengar kata “dijahit”, aku jadi merinding n ngeri membayangkannya. Takut. Tapi ga ada pilihan untuk bilang tidak mau, karena Pakde pasti akan memaksa. Ya udah, nurut aja.

Anaknya Pakde yg mengantar aku ke RS. Dan di jahitlah luka di tanganku, setelah aku disuntik mati rasa. Ingin sekali aku melihat gimana dokter itu ketika menjahit tangan ku, tapi aku ga berani. Kayaknya ada 4 jahitan, soale aku ga begitu ngerasa dokter itu menusukkan jarum berapa kali.

Yachhh… dg begini, aku jadi tahu, ooo… begini to rasanya di jahit itu…??????!!! Hehehe…. pai – sh.


Responses

  1. 4 jahitan dan dibalut handiplast????

    *mbaru pernah denger benerennnn*

    walah mba… aneh bener.. tapi semoga cepet sembuh yah mba… n inget jangan maen2 ama pisau berbahaya hihihihhi😆

  2. seumur-umur..aku juga baru sekali di jahit, waktu melahirkan anakku secara secar.

    Kalau luka nya berdarah2 gitu, jangan didiemin wik. Segera ke dokter. Ngawur,..mosok…dibawa tidur..
    emang sakit kepala..hehehe

  3. pisaunya protes kali kenapa untuk buka kaleng, bukan untuk potong daging.
    jangan terulang lagi ya, mudah-mudahan cepat sembuh.

  4. Ngawur kamu, luka dalem gitu cuma di handyplast…
    untung gak kebuang2 tuh darah…
    wis sembuh kan???

  5. tak disangka, kepengen dijait kok banyak cara

  6. # almascatie
    Ya ampun Almassss…..
    Itu handyplast aku sendiri yg ngasih sebelum di jahit.:mrgreen:

    Namanya juga lagi masak, maen2 pisau itu udah pasti lah…
    Makasih atas do’anya yach…😀

    # puak
    Udah koq Mbak… kemarin juga terus di bawa ke dokter. Dan besuk malam juga harus ke RS lg tuk periksa ulang.

    Habis ke dokter terus tidur Mbak… hehehe…🙂

    # qutilang
    Hehehe… Iya kali Mbak, ada daging koq di kasih kaleng yg keras, jd pisaunya ga terima.

    Semoga Mbak… Thanks yach…🙂

    # indra1082
    Hehehe… karena hanya itu yg bisa aku lakukan.
    Setidaknya aku kan udah berusaha untuk mencegah agar darah tidak banyak yg keluar Ndra…

    Sekarang sich udah agak mendingan, besuk malam harus ke RS lagi tuk buka balutan perbannya.🙂

    # bloogmoo
    Weks… siapa juga yg kepengen dijahit???:mrgreen:

    Btw, makasih udah berkunjung…🙂

  7. believe or not

    4 jahitan 1 handyplas :-O

    cepat sembuh ya

  8. Wah, ceritanya serem😦
    Saya juga orangnya takut dijahit, hingga ada luka yang jadi keloid karena dulu ndak mau dijahit.
    Hiiiii ………

    Cepet sembuh yah😀

  9. # eko
    Setelah di jahit, ya ga pake handyplas lagi lah Mas…:mrgreen:

    Makasih yach…😀

    # sigid
    Tapi ga menakutkan koq Kak… cuma menyakitkan. hehehe….
    Makanya Kak, laen kali tu klo mau di jahit jangan nolak😉 hihihiiii….
    *ditendang*

    He eh… makasih yach Kak…😀

  10. btw, sayurnya g kena darah tuch, jgn2 kuahnya warnanya jd merah. he….
    enak kan mbak, rasanya jahitan? adhit jg dah kapok, emg dasarnya takut ma jarum suntik. ngeri klo liat tuch jarum pak dokter.he….
    tp skrg dah lbh baik kan mbak?

  11. # Adhit
    Hohoho… Kuahnya ga jadi aku masak.
    Hei… kamu juga pernah ngerasa’in ya ?
    Yg enak tu rasanya pizza Adhit… bukan rasanya jahitan:mrgreen:

    Sekarang udah baikkan koq… makasih yach…🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

