Oleh: dwihandyn | Juli 7, 2008

Sariawan

Ouw ouw . . . Penyakit yg satu ini, tentunya semua orang udah pernah mengalaminya. Gimana rasanya ????🙄

Penyakit ini paling sering menghampiriku. Bapak aku dulu pernah melarang aku pergi ke Tw, salah satu alasannya karena penyakit ini. Tapi untungnya, selama kerja 3 tahun, penyakit itu cuma datang 2 kali. Yg pertama saat aku masih kerja di Mucha, yg ke dua ketika aku udah pindah kerja di Yan Ping N. Rd, Taipei City. Waktu itu aku juga heran, biarpun saat makan, lidah ato bibirku ada yg kegigit, tapi ga sampai berlanjut jadi “lumpangen”. Ga seperti dulu saat masih di rumah, begitu kegigit sedikit aja, terus dech berlanjut sampe 1-2 minggu baru sembuh. Dan itu sangat sering terjadi, sampe2 harus berobat ke dokter.

Tapi ternyata, penyakit sariawan itu cuma menjauhiku ketika aku bekerja selama 3 tahun itu. Ketika udah pulang, di rumah sekitar 6 bulan yach, aku pernah sakit sariawan 3 kali. Habis itu disini, udah ga bisa di hitung lagi. Kek nya bisa bebas dari penyakit itu 1 ato 2 minggu aja, itu udah luar biasa senengnya. Kadang “lumpangen” yg satu pas sakit2-nya, e e . . . saat makan kegigit lagi, n jadi penyakit lagi. Sampe aku susah bicara, apalagi saat baru bangun tidur. Hahhh~~~😦

Dan udah hampir 2 minggu ini, “lumpangen” di pangkal lidah ku sebelah kanan juga belum sembuh2. Huhuhuhuuu………😦


Responses

  1. Kalau saya mengobatinya makan blimbing wuluh, atau pelem kecit, sama uyah dikit. Jaman sekarang masih ada ya penyakit lumpangen huehehehe.

  2. dulu waktu kecil dikasih obat yang warnanya biru2 ungu, lupa namanya. aq bayangin kalo mbak dwi pake obat itu dan mulutnya jadi biru2 ungu, wah tampil beda donk. hehehe hanya guyon lo.

  3. sariawan ? pake ALBOTHYL non..🙂 bener cepet sembuhnyah .. *bukan iklan loh🙂 *

  4. Jangan makan yang pedes-pedes.

  5. # Laporan
    Hohohoho…. Bukannya tambah perih Pak😕

    # Qutilang
    Aku juga pernah di kasih obat yg gituan Mbak, aduuuhhh…. perihnya minta ampun, tapi juga ga sembuh2😦
    Asli Mbak, bisa tampil beda. Hahahaha….😀

    # Warmorning
    Makasih Kak atas infonya😀

    # Ubadbmarko
    Hehehe… saya disini tuh ga doyan makan yg pedes2 Pak, soale alergi ma makanan pedes.
    Masak sayur aku kasih cabe 1 aja, bisa jadi penyakit. Huhuhu….

  6. pak lik …di kasih alu hhihihi kayak mbah putri mau bikin sambel pecel pakai lumpang.
    Buah paer pak lik biar ademnya turun juga sariawane ilang…

  7. saya juga lagi sariawan nih

  8. kalau bibirnya kegigit ma cowog sakit gak ya….? hehehehe

  9. […] yang lama tak terkunjungi, yang lama gak update, abang yang tulisannya manteb, yang lagi merenung, yang sabar ngejaga sodaranya, blog yang entah, penggemar mouse dan kibod, yang katanya ngetop dan lagi ulang tahun, mas atau […]

  10. Konon katanya, sariawan terjadi akibat cairan tubuh tidak setimbang, salah satunya akibat kekurangan Vit. C…

  11. # Faizfuat
    Alu ??? Ga mau ach…. Maunya di kasih cokelat aja😛
    Sering juga koq makan buah pear, tp tetep juga ga bisa adem. Dasar bandel yach…🙂

    # Wira
    Tapi sekarang udah sembuh kan😕

    # Jiwakelana
    Ga tau ya Kak, soalnya belum pernah kegigit sich… hihihihi….😛

    # Warmorning Award
    >>>😛 <<<

    # AriefDj™
    Dulu sewaktu masih di rumah sich, aku juga sering mengkonsumsi vitamin C. Klo disini ma, memperoleh vit. C yg dr buah n sayuran aja🙂

  12. aku kena kutukan lumpangen ! pake obat segala macem sampe abotil yang puueriihh minta ampun aja gak mempan!!
    capee dech…
    apalagi sampe 5 atw 6 lumpang!!! hwahhhh…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: