Oleh: dwihandyn | Agustus 15, 2008

“Umi”

Tadi sore ada temen yg telp aku, dia bilang, “Wik, aku tadi di bilangin banyak banget ma Umi-ku. Umi-ku melarang aku tuk kerja lagi kesini. Umi nyuruh aku agar aku di rumah aja, biar ganti adik ku aja yg kerja. Ga biasanya Umi-ku menasehati aku kek gitu. Umi-ku… Umi-ku… n Umi-ku…….”

Setelah agak lama aku dengerin dia ngomong, n setelah aku dapet kesempatan ngomong, aku tanya dia. Karena ada sesuatu yg membuat aku agak bingung. “Ntar dulu Nik, aku koq jd bingung to, lha Umi itu siapanya kamu to Nik…? Koq sampe ngomongin kamu kek gitu.” Jawabnya, “Umi itu ya Ibu aku lah Wik, aku emang udah biasa panggil Ibu dg sebutan Umi.”

Oooohhh….. bodohnya aku. Ternyata “Umi” itu artinya Ibu to???!!! Lha ga biasanya sich dia nyebut Ibunya dg sebutan “Umi-ku”. Jadinya aku ya ga ngerti, aku kira Umi itu nama orang. Karena tetangga aku banyak juga yg namanya “Umi”. Achhh…. Umi… :)


Responses

  1. hahaha… umi kan enak kalao direbus… *hjusss itu sih ubi*

  2. anaknya temenku kalo panggil ibunya “umi” kalo panggil bapaknya “abi”

  3. # Qizink
    Hahaha…. penyuka ubi yach Kak😕

    # Qutilang
    Umi = Ibu
    Abi = Ayah

    Hmmmm…..
    *manggut-manggut*

  4. anakku manggil ibunya Umi kok🙂

  5. # Warmorning
    Ya ya ya . . . .🙂

  6. Umi kata serapan dari bahasa arab “ummi” artinya ibuku. ummi jamaknya ummahaat. dan masih banyak lagi kata serapan dari bahasa arab lainnya. pada masyarakat kita panggilan umi sudah umum sekali. semoga berbahagia orang yang dipanggil umi.

  7. # Sulaiman
    Ooo….. jadi gitu yach….
    *manggut2*

    Makasih udah berkunjung…..🙂

  8. Ha ha ha…😀😀

    dwihandyn >>>>
    Ha ha ha . . .😀
    *ikutan tertawa*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: