Oleh: dwihandyn | Oktober 13, 2008

Akhirnya Kena Juga

Karena hari2 kemarin aku gi males buka laptop yach, mo baca2 n nulis2 males, aku merasa capek banget, jadi pengennya tiduran aja, hehehe….

Kejadian ini terjadi pada hari kamis, 09 Okt kemarin. Sore itu ada temennya Adek yg seoarang wartawan telp Adek. Dia bilang klo mo datang kesini n mo ngerepotin sebentar, karena dia mo minta sedikit bantuan ma aku. Waktu di telp itu, aku bilang klo aku ga bisa, e e e… mereka tetep aja datang kesini.

Biasanya, setiap kali ada wartawan datang kesini untuk meliput berita tentang kasus ortu Adek, aku selalu menghindar walaupun Adek selalu meminta agar aku mau menemani dia. Aku ga mau klo wajahku keliatan di TV, walaupun toh cuma sepintas aja. Tapi hari itu, huhuhuhuuuu……… terpaksa dech, akhirnya kena juga giliran aku. Mereka sampe setengah jam lamanya membujuk aku agar aku mau di ambil gambarnya. Kemudian aku tawarin mereka untuk ngeliput TKI yg laen aja. Mereka bilang ga bisa, karena ga tahu kerja mereka disini gimana, n hubungan antara TKI dg keluarga majikannya gimana? Klo dg aku kan wartawan itu udah ngerti, karena dia udah sering datang kesini, n Adek jg sering cerita soal aku ke temennya itu. Jadi yg mereka cari adalah TKW yg udah mereka kenal, maksudnya mereka udah pasti ngerti dg keadaan TKW.

Sebenernya ceritanya gini, beberapa bulan yg lalu (kapan waktunya aku lupa yach) ada berita tentang seorang TKW asal Indo yg berbuat jahat pada anak yg dia rawat. Setiap hari kedua majikannya kerja, sedang dia tinggal di rumah untuk ngejaga anak majikannya. Karena kedua majikannya merasa ada yg kurang beres dg sikap anaknya setelah ada TKW di situ, maka mereka memasang kamera di ruang tamu, dimana anaknya biasa menonton TV. Dari situlah terlihat, ternyata TKW itu kerjanya cuma nonton TV sambil makan snack. Sedang anaknya cuma di biarin aja maen sendiri. Dan klo anak itu minta sesuatu sampe nangis, TKW itu ga segan2 memukuli anak kecil itu. Dan akhirnya TKW itu di pulangkan ke Indo.

Ada lagi TKW yg ngejaga Ama, n dia juga berbuat yg jahat sama Ama yg dia rawat. Tanpa di sadari oleh TKW itu, majikannya juga memasang kamera di rumahnya, tepat menghadap ke toilet yg biasa di gunakan oleh Ama. Jadi ketahuan dech perbuatan jahat TKW itu. Dan masih banyak lagi berita2 yg kurang enak yg dilakukan oleh TKW terhadap pasien yg dia jaga.

Terus berita kemarin sich cuma ingin membuktikan bahwa ga semua TKI punya niat jahat pada pasien yg dia jaga, walaupun toh setiap harinya ga ada majikan ato keluarganya yg mengawasi pekerjaan TKW di rumahnya. Ga semua TKA menggunakan aji mumpung, mumpung ga ada majikan di rumah, mumpung lagi ga ada yg liat, jadi seenaknya aja klo kerja, lupa akan tanggung jawab yg di bebankan kepadanya.

Jadi gitu dech, akhirnya aku ga bisa menghindar. Karena aku juga merasa ga enak pada wartawan itu, mereka kan juga kerja mencari berita. Jadi yach….. terpaksa dech… akhirnya kena juga…


Responses

  1. saya suka tulisan kamu, dwihandyn. Same with me, it’s about daily.😉

  2. # Chilonic
    Makasih Kak…. hehehe…. sama yach😕


Tinggalkan Balasan

Kategori

