Oleh: dwihandyn | November 14, 2008

2 Nov – Hari Ini

Sekedar ingin menuliskan kejadian dlm minggu ini, karena mo nulis dari kemarin2 ga ada waktu. Hahaha….. sok sibuk. Hari minggu, 2 Nov kemarin, aku pergi ke Wanfang Hospital untuk menjenguk majikan ku yg dulu. Udah hampir 2 thn beliau terbaring di RS, tp baru minggu lalu aku ada waktu untuk menjenguknya. Sebenernya sejak denger klo sakitnya makin parah, aku pengen sekali bisa menjenguknya. Tapi karena keadaanku sendiri disini begini, yach… akhirnya baru minggu lalu bisa kesampaian.


Bulan lalu sewaktu aku minta libur pas hari raya, aku juga berniat mo kesana, tapi Siau CC (Adiknya) bilang laen kali aja, karena hari itu keluarganya ga ada yg disana. Sedang Siau CC sendiri jg lagi sakit, jadi ga bisa ke RS. Dan akhirnya, tgl 2 Nov lalu aku minta ijin keluar untuk menjenguknya.

Beliau adalah seorang dokter gigi yg dulu bertugas di RS Wanfang, Mucha. Usianya sekarang sekitar 57 tahun, n dia tidak menikah. Orangnya baik, sabar, ramah, selalu rapi, n selama aku bekerja di rumahnya menjaga Akong (Kakek) dulu, aku belum pernah melihatnya marah ato berkata kasar. Tapi kini, keadaannya sungguh sangat memperihatinkan. Beliau sekarang hanya bisa berbaring di ranjang, udah ga bisa bicara, makan pun juga udah ga bisa. Di lehernya ada tertancap selang untuk sedot dahak, begitu juga klo makan, lewat selang yg ada di perutnya. Dalam sehari, beliau cuma minum 3 gelas susu. Beliau udah ga bisa merasakan enaknya makanan. Padahal dulu, makanannya selalu yg enak2 n mahal2. Tapi kini, penyakit yg di deritanya telah merubah segalanya.

Aku hanya bisa berdo’a, semoga Tuhan memberikan kesembuhan untuk beliau. Selama aku menjenguknya, aku trs menanyakan kepadanya apakah masih ingat sama aku? Mula2 dia menggelengkan kepala, tapi setelah lama dia memandangiku, n aku tanyakan lagi, beliau baru mengedipkan mata tanda ia tahu n masih mengenaliku.

Aku disana sampe jam 12 siang, hbs gitu trs kembali ke Taipei. Beli sedikit barang, n pulang sampe rumah udah hampir jam 3. Setelah istirahat sebentar, Adek minta untuk mulai ngerja’in mainan robot GUNDAM yg baru di belikan oleh kakak sepupunya. Udah lama sich Adek pengen GUNDAM yg jenis itu, tapi baru di belikan tanggal 1 Nov lalu.

image009

GUNDAM yg badannya merah tuh yg baru aku buat. Tingginya sekitar 33 cm. Harganya NT$ 4300. Hmmm…. uang segitu cuma buat beli mainan. Tapi pasti ada rasa kepuasan tersendiri buat Adek. Sampe2 untuk beberapa hari Adek ga bangun untuk maen dg komputernya. N pagi setelah sarapan pun juga ga tidur, pengennya cepet nyelesai’in tuh mainan. Seandainya Adek ga ingin melihat sendiri saat aku ngerja’innya, mungkin akan lebih cepat selesai. Tp Karena Adek ingin melihat sendiri saat aku menggunting, merapikan, n merangkai satu demi satu, n akhirnya jadi sebuah mainan robot GUNDAM, jadi ya sampe 1 minggu baru bisa selesai. Klo dia ga melihatnya sendiri, aku dilarang mengerjakannya. Jadi ya gitu dech….

Yach…. Itulah kesibukanku dlm (hampir) 2 minggu terakhir ini. Huuuuhhhh….. pekerjaan yg njelimet. Tapi aku seneng juga melakukannya, hehehe…. Cen-te hen hao wan. Sejak hari minggu sore itu, sampe hari selasa kemarin aku baru selesai merangkainya jadi robot, yg hasilnya kek gitu.

Hmmmm….. akhirnya selesai juga. Dan baru sampe hari ini aku bisa menumpahkannya disini🙂


Responses

  1. emang itu mainannya dari apa toh mbak? kok pake digunting gunting segala?
    ndak tinggal ngerakit aja gitu?


Tinggalkan Balasan

Kategori

